Home » » Tips Jitu 5 Cara Membangun Kembali Kepercayaan Setelah Diselingkuhi

Tips Jitu 5 Cara Membangun Kembali Kepercayaan Setelah Diselingkuhi

Written By aris kelana on Minggu, 28 April 2013 | 06.11



Setelah kekasih ketahuan selingkuh, segalanya terasa hancur. Kepercayaan yang selama ini diberikan penuh untuk kekasih, kini runtuh.

Memang tidak mudah menerima kekasih yang telah berselingkuh. Namun, jika Anda bertekad ingin memperbaiki hubungan dan menerima si dia, Anda harus membangun kembali kepercayaan yang telah hilang tersebut. Tips yang dirangkum dari 29 Secret ini akan membantu Anda dalam membangun kepercayaan pasca diselingkuhi kekasih.

1. Marah
Salah satu cara untuk meluapkan emosi Anda adalah dengan marah. Bahkan sangat wajar jika Anda berteriak kepadanya. Namun kemarahan Anda harus dalam jangka waktu yang wajar. Cara lain untuk menumpahkan segala kekeselan, sedih dan kecewa Anda adalah dengan curhat kepada teman, menulis blog atau diary. Mengungkapkan seluruh perasaan membuat perasaan negatif yang ada di diri Anda berkurang. Daripada berusaha tegar, diam dan membuat situasi segera normal, yang malah membuat kebencian Anda bisa menumpuk, lebih baik ungkapkan seluruh perasaan Anda. 

2. Katakan Apa yang Anda Inginkan
Membangun kepercayaan kembali seperti memulai hubungan baru lagi. Jadi, Anda perlu memberitahunya apa saja yang Anda inginkan di dalam hubungan baru tersebut. Misalkan, dia lebih mementingkan pekerjaan atau teman-temannya, Anda bisa memintanya untuk lebih memperhatikan Anda. Pasca perselingkuhan Anda akan merasa tidak aman dan tidak nyaman, sehingga Anda butuh pembuktian bahwa si dia benar-benar menginginkan Anda. 

3. Mintalah Dia Selalu Mengabari Anda Setiap Ia Pindah Lokasi
Pasca diselingkuhi perasaan curiga Anda bisa naik dua kali lipat. Untuk itu, jelaskanlah perasaan Anda tersebut. Berikan solusi untuknya. Cara untuk meredakan perasaan curiga Anda adalah dengan mengetahui keberadaanya dan dengan siapa dia berada. 

Teknologi ponsel saat ini pun sudah canggih, Anda bisa memintanya untuk mengirim foto di mana ia berada. Mungkin terlalu berlebihan, tapi cara ini sangat efektif untuk mengatasi perasaan curiga Anda yang berlebihan. Jika si dia ingin memperbaiki hubungannya dengan Anda, cara apapun pasti akan dilakukannya untuk membuat hubungan asmaranya bisa perlu membuktikan bahwa ia bisa mendapatkan kembali kepercayaan Anda. 

4. Jangan Terus Mengungkitnya
Jadikan perselingkuhannya sebagai pelajaran untuk Anda dan kekasih. Terus mengungkit kesalahannya tidak akan menyelesaikan masalah dan malah menghalangi Anda untuk bisa percaya lagi. Untuk itu, jangan terus membahasnya dan menyeret kesalahannya di setiap argumen. Berhentilah terobsesi dengan kesalahan fatalnya tersebut. Anda harus bangkit dengan mengalihkan pikiran negatif menjadi positif. Caranya dengan menyibukkan diri dan melakukan kegiatan yang menyenangkan. 

5. Sabar
Belajar mempercayai seseorang tidak terjadi dalam waktu semalam. Membangun kembali kepercayaan adalah sebuah proses yang melibatkan suka dan duka dan melalui segala argumen baik dan buruk dengan kekasih. Jadi, kuncinya adalah bersabar. 
Jika Anda berdua bekerja keras untuk hubungan asmara, maka Anda dapat membangun kembali kepercayaan dan memperkuat cinta dan komitmen satu sama lain.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Inter Aktif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger