Home » » Hubungan Intim Tidak Asyik Lagi? Ini Dia, 5 Kiat Membakar Gairah Bercinta...

Hubungan Intim Tidak Asyik Lagi? Ini Dia, 5 Kiat Membakar Gairah Bercinta...

Written By aris kelana on Minggu, 21 April 2013 | 02.36

Sudah berapa lama menikah? Bagaimana dengan kehidupan seks anda sekarang? Maksudnya, tetap hangat atau sedikit bosan? Saat melakukan hubungan intim, emuaskan atau kurang memuaskan? Huffington Post mengutip pendapat Seksolog Laurie Watson, penulis buku, "Wanting Sex Again: How to Rediscover Your Desire and Heal a Sexless Marriage," yang mengungkapkan  beberapa kiat agar hubungan seks kembali membara seperti di awal-awal pernikahan.


1. Cari penyebab
Dulu ketika pertama kali jatuh cinta semua indah. Suasana menjadi begitu erotis. Tapi kemudian menjadi tidak indah lagi. Jika itu yang terjadi,  sangat mungkin karena konflik atau persoalan di antara berdua yang berpengaruh terhadap fisik maupun psikologis. Watson menyarankan agar ada pihak yang berani lagi memulai untuk memberi perhatian, memberi sentuhan, dan fanatisme seksual seperti awal-awal hubungan. "Tubuh kita masih membutuhkan sentuhan dan dorongan seksual, dan itu naluriah," kata Watson. Dia mengibaratkan seorang isteri yang kurang bergairah tak ubahnya seperti Porsche yang tangkinya penuh gas tapi starter rusak. Gimana mau jalan kan?

2. Komunikasi

ilustrasi foto: suaramerdeka.com
Banyak pasangan yang tidak terbiasa berbicara tentang seks dengan berbagai alasan. Padahal ngobrolin seks secara terbuka dengan pasangan itu bagus. Karena itu, jangan lagi ragu untuk membicarakannya. Tidak harus di tempat tidur, mungkin di meja makan, sambil jalan bersama. Katakan saja, kalau bersama dia, anda  menjadi nyaman dan menyenangkan, termasuk saat berhubungan intim. Wuih..!

3. Pernah minum obat?
Coba ingat-ingat lagi, pernahkah minum obat tertentu hingga menyebabkan libido menurun? Mintalah nasihat dokter tentang efek samping dari obat yang anda minum. Karena bisa jadi menurunnya gairah itu akibat dari pengaruh obat yang pernah anda minum. Disinyalir obat tekanan darah dan dan antidepresan SSRI berpengaruh terhadap menurunnya libido.

Watson menyarankan jika libido menurun, tidak ada salahnya menggunakan alat bantu seks seperti vibrator. Alat ini bagus untuk merangsang gairah. Tapk perlu cemas, ini sekadar alat untuk membakar kembali libido yang turun. Syukur-syukur bisa mencapai orgasme yang akan menjadi obat alami antidepresan

4. Mintalah Bantuan Terapis
Persoalan menurunnya libido seringkali bukan karena masalah fisik. Bisa jadi karena stress. Kalau sudah begini, anda butuh seorang terapis yang akan membantu persoalan anda. Idealnya datang berdua. Tapi kalau mau sendiri juga ya tidak apa-apa.
ilustrasi foto: mamaglow.tumblr.com

5. Memandang Seks Lebih Fleksibel.
Fenomena gairah seks yang terus menurn (shut-down sexual) memang tidak bisa dihindarkan seiring dengan bertambahnya usia. Tapi bukan berarti tidak ada kiat untuk tetap mempertahankan gairah tersebut. Yang terpenting pandangan kita terhadap seks lebih fleksibel. Maksudnya tidak monoton, bisa dengan melakukan teknik-tekni baru, melakukan stimulasi di titik yang berbeda juga suasana yang mungkin juga berbeda. Cara-cara ini biasanya membangkitkan fantasi yang juga berbeda dan ini mengejutkan anda. Hubungan menjadi jauh lebih bergairah. “Secara frekuensi mungkin berkurang, tapi untuk kualitas hubungan intim itu sendiri menjadi jauh lebih meningkat,”
Share this article :

3 komentar:

Label

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Inter Aktif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger