Home » » 5 Sosok Wanita Terkenal yang Tidak Benar-Benar Ada

5 Sosok Wanita Terkenal yang Tidak Benar-Benar Ada

Written By aris kelana on Kamis, 04 April 2013 | 02.01

Banyak dari wanita cantik yang kita kenal dalam berbagai film dan cerita, beberapa diantaranya, ternyata hanyalah sosok fiksi belaka. Kehadiran mereka, menjadi mitologi tersendiri bagi sebagian orang yang keberadannya diyakini benar-benar ada.  Berikut adalah 5 diantaranya:

1. Helen of  Troy
http://preraphaelitesisterhood.com/wp-content/uploads/2007/12/helen-of-troy.jpg

Helene atau lebih dikenal dengan nama Helene dari Troya atau Helene dari Sparta, adalah tokoh perempuan yang terkenal dalam mitologi Yunani. Helene terlahir dari telur dan dia merupakan saudari Klitaimnestra dan Dioskuri. Dia memiliki penampilan yang sangat cantik, bahkan dalam mitologi disebut sebagai “wanita tercantik di dunia”, sehingga diinginkan oleh banyak raja di Yunani tetapi pada akhirnya dia menikah dengan Menelaos dari Sparta. Paris, seorang pangeran Troya, membawa kabur Helene dari Sparta. Hal ini memicu kemarahan Menelaos sehingga Troya diserang oleh para raja Yunani dan terjadilah Perang Troya. Setelah Troya dihancurkan, Helene kembali ke Sparta bersama suaminya.
Catatan tertua mengenai Helene terdapat dalam sajak-sajak karya Homeros, dan mitos mengenai Helene kemungkinan berasal dari Zaman Mykenai. Di Yunani kuno, Helene juga disembah di kuil dan suaka. Pusat pemujaan Helene adalah di Sparta. Sementara kisah pelarian Helene bersama Paris merupakan tema yang populer dalam seni visual. Penggambarannya sering muncul mulai dari lukisan guci Yunani Kuno sampai lukisan masa Renaisans.

2. Guinevere
File:Guinevereford.jpg

Guinevere adalah permaisuri yang juga Ratu legendaris dari Raja Arthur. Dalam dongeng dan cerita rakyat, dia dikatakan telah memiliki hubungan cinta dengan kepala ksatria Arthur Sir Lancelot. Cerita ini pertama kali muncul di Chr├ętien de Troyes ‘Lancelot, Ksatria Keranjang, dan muncul kembali sebagai motif umum dalam literatur Arthurian berbagai siklus, dimulai dengan Siklus Lancelot-Grail dari abad ke-13 awal dan melalui Siklus Post-Vulgate dan Thomas Malory Le Morte d’Arthur. Pengkhianatan Guinevere dan Lancelot kepada Arthur sering dianggap sebagai awal kehancuran kerajaan.

3. Tokyo Rose
File:Iva Toguri mug shot.jpg

Tokyo Rose adalah nama yang diberikan tentara sekutu selama Perang Dunia II untuk seorang penyiar propaganda wanita Inggris yang diperkirakan berumur 20 tahun. Amelia Earhart yang hilang saat penerbangan keliling dunia tahun 1937 dikatakan bahwa ia dipaksa untuk membuat siaran propaganda radio sebagai Tokyo Rose. Pada kenyataannya, Tokyo Rose adalah mungkin hanya legenda semata.

4. Rosie Riveter
File:We Can Do It!.jpg

Rosie Riveter adalah ikon budaya Amerika Serikat, mewakili perempuan Amerika yang bekerja di pabrik selama Perang Dunia II, banyak di antaranya menghasilkan amunisi dan perlengkapan perang. Para wanita kadang-kadang mengambil seluruhnya pekerjaan baru menggantikan pekerja laki-laki yang berada di medan pertempuran. Rosie Riveter ini sering digunakan sebagai simbol feminisme dan kekuatan ekonomi perempuan.

5. Wanita dengan Tiga Payudara dari Total Recall

Secara teknis, memang tidaklah mungkin seorang wanita akan memiliki lebih dari dua payudara di dadanya. Tapi salah satu sosok di film Total Recall, menempatkan seorang wanita yang berperan sebagai pelacur di Planet Mars dengan jumlah payudara tiga. Bisa dikatakan dalam film Total Recall ini,  penampilan pelacur Mars ini adalah salah satu momen tak terlupakan dalam beberapa film aksi di tahun 1992.Adegan nya di Total Recall begitu ikonik.  Diperankan oleh Leeb dan Lycia Naff.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Inter Aktif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger