Home » , , » TITANIC II Akan Berlayar 2016 dengan Nuansa 1920-an

TITANIC II Akan Berlayar 2016 dengan Nuansa 1920-an

Written By aris kelana on Kamis, 28 Februari 2013 | 21.10


Seorang jutawan telah mengemukakan niatnya membangun replika kapal Titanic dan dipersiapkan berlayar dari Southampton menuju New York pada 2016.
Clive Palmer adalah pengusaha pertambangan yang memiliki gagasan tersebut dan sudah memegang cetak biru kapal Titanic II.
Kapal itu akan dibuat mirip dengan desain dan dekorasi aslinya, dengan tambahan modifikasi agar sesuai dengan peraturan keamanan dan pembangunan kapal sekarang ini.
Titanic II juga akan memakai peralatan modern agar meberi kenyamanan pada penumpang, seperti pendingin ruangan.
Seperti kapal yang tenggelam pada tahun 1912, Titanic II akan dibuat tiga kelas terpisah.
“Saya tidak telalu percaya takhayul,” kata Palmer saat jumpa media di New York, saat ditanya membuat kembali kapal yang tenggelam seperti menantang takdir.
White Star Line, perusahaan yang menjalankan Titanic, dulu mengatakan kapal itu dirancang untuk tidak bisa tenggelam. Palmer, yang membuat perusahaan Blue Star Line tahun lalu , menolak memberikan sesumbar yang serupa.
“Apapun akan tenggelam bila ada lubang. Saya rasa sombong sekali kalau bilang begitu,” kata Palmer, seperti yang dikutip dari Reuters.
Tidak seperti pendahulunya, Titanic II akan memuat lebih banyak kapal penyelamat dan tangga darurat. Markku Kanerva, direktur penjualan Deltamarin, perusahaan Finlandia yang membuat desain kapal itu, mengatakan Titanic II akan menjadi “kapal paling aman di dunia”.
Titanic II akan dibuat perusahaan milik negara China, CSC Jinling-Shipyard. Tetapi, kontrak pembuatan kapal itu belum ditandatangani.
“Oh, mungkin kira-kira pekan depan,” kata Palmer.
Dia berharap kapal akan dibuat tahun ini dan dapat berlayar melintasi Atlantik pada 2016.
Titanic II akan beroperasi sebagai kapal pesiar, Penumpang akan mendapati pakaian bergaya tahun 1912 di kamar mereka dan dapat menggunakanannya bila ingin seolah-olah kembali ke masa lalu.
Helen Benziger, keturunan dari Margaret Brown, penumpang selamat Titanic , mengatakan kapal itu akan memebri pengalaman yang kini tidak ada di dunia modern.
“Saya rasa ini kesempatan untuk merasakan kembali ke masa lalu,” kata Benziger.
Palmer berencana untuk ikut di kelas ketiga pada pelayaran pertama nanti.
“Saya menunggunya. Kau memainkan drum dan biola dan berputar-putar sperti Leonardo,” katanya, merujuk pada aktor Leonardo DiCaprio yang menjadi peran utama pada film Titanic tahun 1997 karya James Cameron.Sumber: http://www.kabar24.com/index.php/titanic-ii-akan-berlayar-2016-dengan-nuansa-1920-an/
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Inter Aktif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger