Home » , , » Paus Benediktus XVI Masuk Islam Benarkah, Video Paus Benediktus XVI Mengunjungi Masjid di Turki

Paus Benediktus XVI Masuk Islam Benarkah, Video Paus Benediktus XVI Mengunjungi Masjid di Turki

Written By aris kelana on Minggu, 24 Februari 2013 | 02.34

Paus Benediktus XVI Masuk Islam Benarkah - Paus Benediktus XVI secara resmi telah mengumumkan pengunduran dirinya pada tanggal 11 Februari 2013 yang lalu. Meski sudah menyatakan diri akan mundur dari jabatan sebagai Paus, tetapi pihak Vatikan telah menegaskan bahwa kepausan Benediktus XVI baru akan berakhir pada tanggal 28 Februari 2013 mendatang.

Pengumuman pengunduran diri yang dilakukan oleh Paus Benediktus XVI telah menimbulkan banyak spekulasi. Berbagai pendapat juga kini banyak yang mengemuka di media massa terkait tentang pengunduran Paus dan salah satunya adalah mengatakan bahwa paus telah masuk Islam atau mualaf.

Kabar tentang Paus masuk Islam mengemuka di berbagai situs media sosial, seperti halnya di Facebook dan juga Twitter. Bahkan isu mengenai Paus masuk Islam juga telah mengemuka disejumlah situs forum internet dan juga Blog.

Dalam berbagai informasi yang beredar dan menyatakan bahwa Paus telah memeluk Islam juga disertakan dengan beberapa bukti dan salah satunya adalah dengan media foto, dimana disebutkan bahwa pada foto tersebut terlihat bahwa Paus sedang melakukan shalat. Berikut adalah foto tersebut.

paus masuk islam hoax
Tapi benarkah Paus dalam penampakan foto tersebut sedang melakukan shalat? Setelah melakukan penelusuran informasi, akhirnya penulis menemukan bukti bahwa sebenarnya paus dalam foto tersebut tidaklah melakukan shalat, tetapi foto tersebut adalah hasil dari capture dari sebuah video.


Adapun video bersangkutan merupakan hasil liputan kunjungan Paus Benediktus XVI ke Masjid Biru ,Istambul Turki pada 30 November 2006 yang lalu. Dari video tersebut Mufti Besar Istanbul Mustafa Cagrici mendampingi Paus Benediktus memasuki Masjid Biru, yang dinamai secara resmi sesuai dengan nama Sultan Ahmet.

Dalam cuplikan video juga terlihat, Paus sedang memasuki masjid biru setelah melepaskan sepatunya. Lalu Paus terlihat berdoa dengan bibir komat-kamit dan menundukkan kepalanya berdampingan dengan mufti dan imam masjid Biru. Pada saat berdoa itulah Paus bersedekap seperti orang shalat. Namun Paus tidak melakukan takbir, rukuk, sujud, hingga salam, hanya bersedekap sambil berdiri. Selain itu tangan kiri Paus berada di atas tangan kanan, di mana pada shalat sesungguhnya, tangan kanan di atas tangan kiri.

Selain menyebarkan isu tentang Paus masuk Islam dengan menyertakan foto ditas, ada juga isu lainnya yang menyatakan bahwa dalam sebuah pidato Sri Paus menyatakan diri menjadi Mualaf dan tulisan tersebut tersebar melalui media blog.

Jelas sekali bahwa berita itu tidak berkaitan dengan pengunduran diri Paus Benediktus XVI, sebab apa yang dibahas melalui tulisan tersebut adalah tentang Paus Yohanes Paulus II. Adapun Paus Yohanes II menjabat sebagai Paus semenjak 16 Oktober 1978 dan berakhir pada April 2005. Jabatan Paus Yohanes Paulus II sendiri berakhir karena yang bersangkutan meninggal dunia dan bukan karena mengundurkan diri.

Adapun sebagai pengganti Paus Yohanes Paulus II adalah Paus Benediktus XVI dan mulai menjabat sebagai paus semenjak 19 April 2005, dan akhirnya menyatakan diri mengundurkan diri dari kepausan pada 11 Februari 2013.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Inter Aktif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger