Home » , , , , , » Saw Palmetto untuk memperbesar Payudara, obat sakit Porstat, mencegah rambut rontok

Saw Palmetto untuk memperbesar Payudara, obat sakit Porstat, mencegah rambut rontok

Written By aris kelana on Selasa, 22 Januari 2013 | 04.37

Tanaman herbal Saw Palmetto untuk kesehatan payudara,porstat, mencegah rambut rontok, Tanaman herbal ini juga dikenal sebagai ramuan untuk penyakit prostat pada pria. Kandungan palmetto digunakan sebagai obat alami untuk penyakit payudara.. Saw palmetto (Serenoa repens atau Sabal serrulata) adalah kelapa kerdil tanaman asli Amerika Utara. Ini terutama tumbuh di sepanjang pantai Atlantik di Georgia dan Florida. Bahan aktif yang diyakini dapat ditemukan dalam coklat-hitam tanaman berry.

Saw palmetto adalah obat tradisional yang populer digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk mengobati kondisi kemih pada pria dan gangguan payudara pada wanita.
Hal ini telah menjadi pengobatan yang diterima untuk gejala yang berhubungan dengan kelenjar pembesaran prostat jinak (disebut benign prostatic hyperplasia, atau BPH) di banyak bagian Eropa dan di Selandia Baru. Di Amerika Utara, melihat palmetto dianggap sebagai obat herbal alternatif untuk BPH.

Saw palmetto juga populer sebagai obat herbal untuk jenis rambut rontok dan kebotakan disebut androgenik alopecia, atau laki-laki-dan perempuan-pola kebotakan. Jenis rambut rontok biasanya yang terbesar di bagian atas kepala. Meskipun masih belum tahu persis cara kerjanya, diyakini  dapat menghalangi enzim (5-alpha-reductase) dari memungkinkan hormon testosteron dari yang dikonversi ke hormon lain, dihidrotestosteron. Dihidrotestosteron dianggap sebagai faktor kunci untuk onset dan perkembangan alopesia androgenik dan benign prostatic hyperplasia.

Palmetto Saw juga telah ditemukan untuk mempengaruhi tingkat hormon seks seperti testosteron dan estrogen dengan cara lain.

Tanaman saw palmetto untuk kesehatan payudara
Sebagian melihat popularitas palmetto sebagai obat untuk rambut rontok dan kebotakan, bagaimanapun, didasarkan pada bagaimana hal itu diyakini bekerja bukan pada bukti bahwa yang sebenarnya. Meskipun telah ada beberapa penelitian laboratorium menunjukkan bahwa saw palmetto dapat menghambat 5-alpha-reductase, tidak ada yang dirancang dengan baik studi klinis menunjukkan bahwa saw palmetto dapat menyebabkan pertumbuhan rambut, atau menghentikan kerontokan rambut atau kebotakan dari kemajuan. Salah satu uji coba hanya diterbitkan pada saw palmetto untuk kebotakan adalah studi kecil yang melibatkan 10 laki-laki dengan ringan sampai sedang pola kebotakan laki-laki. Meski menjanjikan, penelitian ini terlalu kecil untuk memberikan bukti yang berarti.

Seperti suplemen herbal yang paling lain, melihat palmetto memiliki potensi efek samping. Efek samping yang paling umum yang terkait dengan penggunaan palmetto melihat adalah sakit di perut ringan, sembelit, diare, mual, muntah, dan bau mulut. Beberapa pria mengambil saw palmetto telah melaporkan disfungsi ereksi, nyeri payudara atau pembesaran, dan perubahan dalam keinginan seksual.

Ada laporan kasus yang jarang terjadi menggambarkan radang hati, pankreatitis, sakit kuning, sakit kepala, pusing, insomnia, depresi, kesulitan bernapas, nyeri otot, tekanan darah tinggi, nyeri dada, irama jantung yang abnormal, pembekuan darah, dan penyakit jantung, namun tidak jelas bahwa efek samping secara langsung disebabkan oleh saw palmetto.

Meskipun belum baik ditunjukkan pada manusia, melihat palmetto dapat mempengaruhi tingkat hormon seks seperti estrogen dan testosteron. Sampai kita tahu lebih banyak, orang dengan hormon-sensitif kondisi, seperti kanker payudara, sebaiknya berhati-hati. Juga, melihat palmetto teoritis bisa mengganggu kontrasepsi oral dan terapi hormon.

Setidaknya dua laporan kasus telah dikaitkan palmetto melihat dengan perdarahan hebat. Orang dengan gangguan perdarahan atau yang mengambil obat antikoagulan atau antiplatelet ("pengencer darah") - seperti warfarin (Coumadin), aspirin, atau clopidogrel (Plavix) - harus menghindari palmetto melihat kecuali di bawah pengawasan medis. Hal ini juga harus dihindari setidaknya dua minggu sebelum dan setelah operasi.
Keamanan palmetto melihat untuk wanita hamil atau menyusui, anak-anak, atau orang dengan penyakit ginjal atau hati belum ditetapkan.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Inter Aktif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger