Home » , » Ditolak Bekerja Karena Memiliki iPhone

Ditolak Bekerja Karena Memiliki iPhone

Written By aris kelana on Kamis, 13 Desember 2012 | 22.07

Changcun – Pernahkah Anda mendengar ada orang yang melamar pekerjaan namun ditolak gara-gara ia memakai ponsel dengan merk tertentu? Inilah yang terjadi di China baru-baru ini.

Seorang mahasiswa asal Kota Changcun, China, bernama Gao ditolak untuk bekerja di sebuah perusahaan karena mengunakan iPhone. Alasannya, iPhone dianggap sebagai aksesoris kaum kaya. Sehingga sang pelamar dinilai tidak bisa bekerja keras bagi perusahaan tersebut.

Menanggapi hal ini, Gao pun menulis kisahnya ini di internet. Menurut Gao, sang pewawancara menganggap bahwa mahasiswa yang memiliki iPhone pasti bukanlah seorang pekerja keras.

“Semua yang kamu punya dibelikan orang tua. Kamu tidak membeli apapun dengan uang hasil jerih payah sendiri. Kamu adalah orang kaya dan tidak boleh stress. Bekerja di perusahaan kami ini harus tangguh. Lowongan ini diperuntukkan bagi seseorang yang bisa menanggung rasa sakit dan penderitaan,” demikian perkataan sang pewawancara seperti ditirukan Gao, seperti dikutip Rocketnews24.

Menurut Gao, iPhone yang digunakannya memang pemberian orangtuanya. Tapi ia menambahkan kalau itu hanya sebuah sebuah perangkat ponsel, dan ia tidak berniat memamerkan kekayaan orang tuanya di perusahaan tersebut.

Menanggapi postingan Gao di internet ini, kontan saja banyak kalangan yang memberikan komentar. Beberapa pemilik perusahaan pun menanggapi bahwa tidak seharusnya orang dinilai dari kepemilikan ponselnya.

“Kami tidak peduli apa yang dimiliki seseorang. Kemampuan merekalah yang membuat kami tertarik untuk mempekerjakan orang itu di perusahaan kami,” demikian salah satu tanggapan dari seorang eksekutif perusahaan setempat.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog Inter Aktif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger